Cara Membuat Status Gif Dan Video Di Whatsapp Dengan Mudah

Hampir semua pengguna smarphone android sekarang ini mempunyai aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi. Selain mudah di gunakan whatsapp juga lebih menghemat kuota internet untuk chattingan. Ada kabar gembira nih untuk pengguna whatsapp, sekarang ini whatsapp telah meluncurkan fitur baru yaitu bisa membuat status Gif (gambar bergerak) dan video. Fitur tersebut bisa kalian temukan pada sa'at kalian membuat status di whatsapp dan akan hilang otomatis setelah 24 jam.


Cara Membuat Status Foto, GIF dan Video di WhatsApp  

1. Perbaruhi Aplikasi Whatsapp Terbaru 

Yang di lakukan pertama kali untuk bisa menikmat fitur whatsapp terbaru yaitu kalian harus memperbaharui aplikasi whatsapp. Kalian dapat memperbaharui aplikasi whatsapp kalian di playstore.

2. Buka Aplikasi Whatsapp


Setelah kalian memperbaharui aplikasi whatsapp dan sudah selesai menginstalnya kalian langsung buka aplikasinya. Setelah aplikasi terbuka kalian akan menemukan tab status, setelah ituk kalian klik tab status tersebut.

BACA JUGA : Fitur Tersembunyi Whatsapp Yang Harus Anda Ketahui

3. Buat dan Upload Konten


Setelah anda membuka menu Status, anda bisa menguupload konten berupa foto, gambar animasi GIF, video berdurasi pendek melalui ikon kamera tadi. Stelah itu aplikasi akan mengarahkan anda ke kamera smartphone anda, lalu anda bisa memulai mengambil foto atau merekam video dengan durasi video maksimal berdurasi 35 detik.
Selain anda bisa mengambilnya langsung dari kamera, anda juga bisa memilihnya dari media penyimpanan smartphone anda. Namun khusus untuk konten video, siapkanlah terlebih dahulu video dengan durasi maksimal 35 detik.

4. Percantik Konten


Jangan terburu buru di unggah dulu kontenya, kalian bisa mempercantiknya dengan sesuka hati kalian. Di fitur WhatsApp terbaru ini anda juga bisa menghiasi konten yang akan anda unggah dengan cara mengklik icon emoticon kalian dapat menambahkan beberapa teks, goresan warna-warni hingga menempelkan stiker, mirip seperti yang ada pada aplikasi Snapchat. Namun bedanya, WhatsApp masih belum memiliki fitur tambahan filter foto atau video.

5. Unggah Konten

Kalau segala sesuatunya sudah selesai semua kalian sekarang bisa upload konten tersebut, setelah status tersebut sudah terupload nantinya statuse tersebut bisa di lihat oleh teman kalian yang punya nomor whatsaap kalian dan akan otomatis hilang sendiri status tersebut dalam waktu 24 jam.

Itulah diatas tadi artikel yang membahas tentang Cara Membuat Status Gif Dan Video Di Whatsapp Dengan Mudah. Jika kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share di sosial media kalian atau jika kalian masih bingun kalian bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah.

BACA JUGA : Fitur Tersembunyi Whatsapp Yang Harus Anda Ketahui

0 Response to "Cara Membuat Status Gif Dan Video Di Whatsapp Dengan Mudah"