Inilah Penyebab Kerusakan Pada Smartphone

Sekarang ini smartphone android merupakan salah satu hal yang lazim untuk dimiliki oleh semua orang, dari yang sudah dewasa, bahkan anak anak pun sudah mempunyai smartphone. Baik itu yang ber platform android, iOs, atau bahkan Windows Phone. Hal inilah yang menyebabkan banyak developer smartphone berlomba lomba memberikan inovasi terbaiknya untuk para pengguna dengan beragam macam produk smartphonenya guna menarik minat terhadap pengguna gadget.

Namun dengan beragam macam kecanggihan smartphone yang tersedia sementara ini, banyak pula para penggunanya yang belum sadar bagaimana cara memperlakukan gadget kesayangannya ini. Seringnya, banyak pengguna smartphone yang mengeluh bahwa gadget miliknya cepat mengalami kerusakan. Hal ini bukan dan juga merta mutu smartphone miliknya buruk, tapi bisa menjadi lebih dari satu rutinitas yang secara tidak sadar justru mengurangi umur smartphone anda. berikut ini adalah rutinitas yang bisa menyebabkan kerusakan terhadap smartphone anda.

Mengisi Baterai Semalaman

Yang pertama yang sering sekali orang orang laksanakan adalah mengisi baterai smartphone android nya semalaman. Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengisi baterai semalaman, nantinya energi baterai smartphone nya dapat mempunyai energi yang memadai untuk dipakai keesokan harinya. Padahal hal inilah yang dapat menyebabkan umur baterai smartphone kamu tidak dapat lama, hal ini karena baterai dapat menjadi cepat aus dan kemungkinan besar untuk bocor.

Memaikan Smartphone pada saat Charging

Hal selanjutnya yang terhitung sering jadi biang rusaknya smartphone adalah, seringnya memainkan smartphone anda pada saat melaksanakan pengisian/charging. Hal ini berpengaruh pada meningkatnya suhu ponsel anda, sehingga ponsel pun bakal cepat panas. Selain lama lama akan merusak baterai smartphone anda, perihal ini terhitung berpengaruh pada kinerja smartphone yang anda miliki.

Tidak Menggunakan Charger Original

Menggunakan charger yang tidak asli akan mengakibatkan proses pengisian jadi terganggu. Hal ini akan punya dampak yang signifikan pada umur smartphone anda. karena masing masing smartphone di desain bersama voltase baterai yang berbeda. Hal ini akan mengakibatkan baterai smartphone kamu akan mengalami rusaknya terkecuali kamu memakai charger yang notabene punya tegangan yang berlainan bersama charger yang Original.

Tidak Pernah Dimatikan

Seperti perihal nya manusia, smartphone android atau yang ber platform lainnya, membutuhkan istirahat guna memulihkan kinerja nya kembali. Jika ponsel android kamu tidak dimatikan, sama saja tidak diistirahatkan. Hal inilah yang bisa menurunkan kinerja gadget yang paling kamu sayangi ini. lebih-lebih jika kalian tidak pernah mematikan smartphone kalian dalam waktu yang lama, bisa sebabkan kerusakan.

Selalu menyalakan GPS, Bluetooth, dan Wifi

Ketiga perangkat ini sebenarnya dapat lebih memudahkan kesibukan anda. tapi kalau ketiganya selamanya menyala di smartphone anda, justru dapat jadi mengurangi kinerja terhadap smartphone android anda. gara-gara kalau fitur Bluetooth atau Wifi tidak tersedia di ruangan atau daerah kamu berada, secara otomatis ponsel dapat melacak sumber jaringan atau sumber Bluetooth dan wifi. Hal ini dapat berpengaruh terhadap kinerja smartphone anda, dan dapat membawa dampak baterai cepat habis.

Maka, sebaiknya rawat ponsel anda dengan memperlakukannya sebagaimana mestinya seharusnya, dan menghindari kebiasaan kebiasaan tersebut, agar nantinya smartphone anda bisa lebih awet dalam jangka waktu yang lebih lama. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Penyebab Kerusakan Pada Smartphone"