Cara Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Pada artikel kali ini saya masih akan membahas mengenai smartphone berbasis android yakni Cara Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama. Barangkali hampir semua pengguna smartphone miliki persoalan yang sama yakni borosnya baterai atau cepat habisnya baterai. perihal ini di membuat banyak faktor layaknya banyaknya aplikasi yang berlangsung sampai sambungan koneksi internet.




Untuk menangani cepat habisnya baterai pada Android tersedia lebih dari satu langkah , cocok bersama persoalan pada hp android itu sendiri,  namun tersedia satu langkah yang dapat di manfaatkan oleh semua Smartphone untuk meningkatkan daya tahan baterai android. Caranya dengan menggunakan Kalibrasi baterai. Untuk bias melakukan kalibrasi baterai tersedia dua langkah yakni bersama menggunakan aplikasi atau secara manual.

Cara Pertama Tanpa manfaatkan Aplikasi

1.Habiskan Baterai sampai tersisa 1%
2. Lalu matikan hp dan cas sampai Penuh , saya anjurkan dilaksanakan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi sementara baterai sudah penuh cabut charger selanjutnya ditancapkan lagi, terkecuali terkandung notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
4. Lakukan langkah ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi. langkah ini sudah saya cobalah sendiri dan berhasil

Cara ke dua yakni bersama manfaatkan Aplikasi

1. Habiskan baterai sampai kurang dari 20%.
2. Setelah itu install aplikasi Battery Dr Saver
3. Lalu install aplikasi tersebut sampai selesai
4. sesudah selesai  charge hp anda.
5. Tunggu sampai sistem pengisian batre sampai 100%.

Catatan : Jangan rubah aplikasi ataupun jangan copot charger sampai pengisian selesai. Jadi biarkan saja aplikasi berlangsung dan charger tetap tertancap. Jika sistem selesai, bakal terkandung notifikasi layaknya bawah ini. Lakukan perihal ini selama kurang lebih 6-10 hari. Jika dirasa cukup, kamu dapat melakukannya sekali di dalam sebulan.

Tips untuk menghemat baterai HP android

1. Jauhkan ponsel kamu dari suhu panas berlebihan
2. kurangi kecerahan layar
3. Gunakan power saving mode
4. Matikan Konektivitas
5. tidak usah manfaatkan Wallpaper berwujud flash

Tips selanjutnya:

1.Cash baterei kira-kira 2 sampai 5 jam
2.Jangan manfaatkan aplikasi sementara pengisian daya berlangsung.
3.Hidupkan mode Airplane terkecuali pengisian daya sementara gadget di dalam kadaan menyala
4.Matikan paket knowledge terkecuali pengisian daya sementara gadget di dalam kadaan menyala
5.Cash baterai di dalam suasana mati lebih sempurna


Jika sudah penuh dayanya, ingat agar baterai tahan lama, nyalakan aplikasi yang hanya di butuhan. Kalau tidak Faceebookan atau online matikan saja data selulernya nya dan fitur GPS nya. Selamat mencoba, jika ada pertanyaan atau belum mengerti silahkan sematkan komentar di kolom komentar. Sekian semoga artkel ini bermanfa'at untuk kalian.

0 Response to "Cara Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama"