Aplikasi Android Terbaik Untuk Bulan Ramadhan Tahun Ini

Dalam rangka menyambut bulan ramadhan tahun ini, admin akan share nih beberapa aplikasi yang wajib kalian punya. Aplikasi yang akan saya share tentunya sangat bermanfa'at bagi agan untuk menjalankan ibadah di bulan yang suci ini. Aplikasi ini juga tersedia di playstore dan juga gratis, tunggu apa lagi silahkan agan download aplikasinya link sudah saya sediakan di judul aplikasi.

Seperti yang kalian tahu,sebentar lagi kita semua dapat menyongsong bulan Ramadhan. Untuk itu aplikasi Islami android selanjutnya dapat menolong kalian semua didalam menggerakkan ibadah dengan khusu. Untuk itu pentingnya menginstal aplikasi Islami di android kamu sangatlah di perlukan sehingga memudahkan semuanya didalam menjalani ibadah.



Aplikasi Islami android merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk memudahkan kamu didalam menggerakkan ibadah. Baik itu membaca Al-Qur’an, Shalat, dan aktivitas ibadah yang lainnya. Berikut ini saya memiliki lebih dari satu daftar aplikasi Islami android paling baik yang sanggup kamu fungsi untuk menyongsong bulan ramadhan.


Merupakan aplikasi yang dapat menolong kalian di dalam memecahkan kasus yang berkaitan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Seperti yang kami memahami bahwa problematika didalam kehidupan manusia tidak ada habisnya. Untuk memecahkan segala masalah yang ada juga tidaklah gampang, jika kami tidak memiliki pedoman. Dan pedoman umat Islam itu adalah Al-Qur’an dan As-Sunnah.



Dalam aplikasi konsultasi Islam ini, semua pertanyaan perihal kasus yang kamu hadapi dapat dijawab segera oleh para ahli agama. Dimana para ahli agama ini, tidak diragukan lagi soal keilmuan yang mereka miliki. Berikut daftar narasumber yang dapat menjadi konsultasi didalam aplikasi ini :

  • Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA
  • Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, MA
  • Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA
  • dan masih banyak kembali para konsultan Islam yang lainnya
Untuk dapat memiliki aplikasi ini, kamu lumayan mendownloadnya lewat playstore kamu masing-masing, atau bisa langsung klik judul aplikasi di artikel ini.



Aplikasi yang didalamnya terdapat fitur-fitur saran perihal tata cara shalat lengkap. Mulai dari berwudhu hingga doa setelah selesai sholat. Tidak cuma itu, aplikasi Islam android yang satu ini juga disempurnakan dengan gambar saran berwudhu hingga gambar gerakan sholat yang benar dan audio tiap tiap bacaan doa. Sehingga dapat memudahkan kamu yang baru belajar sholat.

Kumpulan Ceramah Agama

Aplikasi selanjutnya ada kumpulan ceramah agama Islam. Bagi kamu yang memiliki banyak waktu luang di bulan ramadhan, aplikasi Islami Android ini benar-benar cocok untuk anda.

Mendengarkan ceramah Islami, peranan mempelajari dan melakukan perbaikan kehidupan kamu sehingga makin baik.  Aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar kecil, sehingga dapat terasa mudah jika kamu menginstal pada android anda.


Jika kamu gemar membaca Al Quran, ada baiknya kalian menginstal aplikasi Muslim Pro: Al Quran Indonesia saja. Karena menurut saya aplikasi Al Quran yang satu ini lumayan mudah untuk kamu gunakan. Aplikasi Muslim Pro tak hanya sediakan fitur bacaan Al Quran juga ada fitur waktu sholat yang benar-benar akurat.


Dengan menginstal aplikasi ini dijamin ibadah sholat kamu dapat tepat waktu. User interface yang benar-benar simpel menyebabkan aplikasi ini banyak sekali yang menggunakannya. Nah bagi kamu yang penasaran dambakan melihat fitur lengkapnya, silahkan melihat di bawah ini :

  1. Adzan : memberitahukan perihal waktu sholat lewat visual dan audio, didalam fitur ini kamu sanggup memelih suara muadzin cocok dengan selera anda.
  2. Waktu puasa : Aplikasi ini juga dapat menolong ibadah kamu didalam menjalani ibadah puasa selama bulan ramadhan. Dimana dapat memberitahukan waktu Imsak dan Iftar.
  3. Tajwid : Dengan menginstal aplikasi ini, kamu juga sanggup mempelajari ilmu tajwid peranan menyempurnakan pelafalan kamu waktu membaca Al Quran.
  4. Tasbih digital
  5. Kompas animasi yang mengarah ke Kiblat dan peta Mekkah dll

Nah bagaimana menarikkan aplikasinya ? Tidak usah ragu lagi yuk download saat ini juga mumpung gratis.


Aplikasi selanjutnya itu ada 1000+ Kata Mutiara Islam. Aplikasi ini memuat perihal kumpulan kata mutiara Islam yang sanggup memotivasi kehidupan kamu sehari-hari. Dengan begitu keimanan seseorang setelah membaca lebih dari satu kata mutiara Islami didalam aplikasi ini Insya Allah dapat meningkat.


Nah bagi kamu yang seringkali bimbang, gelisah dengan rumitnya sebuah kehidupan aplikasi Islami Android ini benar-benar cocok untuk memotivasi diri kamu sendiri. Apalagi buat para jones cocok sekali deh untuk kalian miliki.



Islam adalah agama yang memiliki pandangan benar-benar luas, untuk itulah aplikasi hadist shahih dapat memudahkan kamu didalam belajar perihal agama Islam yang sesungguhnya. Aplikasi ini memuat perihal kumpulan hadist shahih paling lengkap dan di riwayatkan oleh Bukhari dan muslim. Sedangkan hadist didalam aplikasi ini sendiri dikumpulkan dari kitab Riyadhus Shalihin karya Imam An-Nawawi.


Tanya Ustadz adalah aplikasi resmi KonsultasiSyariah.com yang menyajikan bermacam macam bertanya jawab problem sehari-hari ditinjau berasal dari perspektif syariat Islam. Jawaban dan pembahasan kasus disampaikan secara lugas dan jelas. Anda pun sanggup berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan melalui aplikasi ini. Pertanyaan bakal dijawab oleh Dewan Pembina Konsultasi Syariah. Jadi kalian yang mau tanya tanya tidak usah lagi mengunjungi website tersebut kalian tinggal buka saja aplikasinya.



Aplikasi ini layaknya kumpulan Cerita Pendek yang berisikan:
  1. Kisah para nabi, sahabat, orang-orang shalih, para ulama. Kehidupan mereka adalah kisah indah, hingga tinta pun tidak cukup untuk menggoreskan semuanya.
  2. Dongeng-dongeng masa silam yang tidak ada asal-usulnya (Kisah Tak Nyata), sebagai upaya pelurusan sejarah.
  3. Kisah umat terdahulu, masa kini, dan kisah masa depan yang berisi hikmah dan pelajaran.
  4. Baca juga kisah muallaf yang direngkuh hidayah Islam.
Semuanya adalah kisah-kisah penggugah jiwa yang sangat layak untuk dibaca.

Oke sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu kalian yang telah membaca artikel ini dan menambah semangat beribadah kalian di bulan ramadhan tahun ini. Jika ada kritik, saran, dan pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

0 Response to "Aplikasi Android Terbaik Untuk Bulan Ramadhan Tahun Ini"